Sunday, June 8, 2014

Turtletubbies

Momo a.k.a Po
Gak terasa, sudah setahun Momo menjadi bagian dari keluarga kami. Selama 1 tahun ini, Momo selalu sendirian. Momo memang kami tempatkan di teras belakang, supaya jauh dari pandangan dan penciuman para anjing. Tapi akibatnya, si Momo suka asyik dengan dirinya sendiri dan cuek aja kalau diajak main. Karena kasihan, Mas Adi mencarikan teman baru untuk Momo. Tapi ternyata susah mencari kura-kura yang seumur Momo. Yang didapat malah kura-kura yang masih kecil. Udah pastilah, sama Momo dicuekin juga :D

Saya lupa, bagaimana awalnya Moses tertarik bermain dengan Momo. Tiba-tiba saja, suatu hari saya lihat Moses sibuk seharian membujuk Momo kembali ke kolam. Atau di lain waktu, Moses mengejar-ngejar Momo yang lari sembunyi di balik tumpukan keranjang. Kemudian di hari yang lain, Moses minta namanya Momo diganti jadi Po. Hah?

Jadi begitulah, mengikuti keinginan Moses, Momo berganti nama jadi Po. Ajaibnya, sejak ganti nama, kura-kura itu selalu datang menghampiri kalau kami memanggil namanya. Po! Po! Hahaha, gak ngerti deh sebabnya kenapa. Mungkin menurut Momo, eh, Po, namanya yang sekarang lebih keren :D Sedangkan kura-kura kecil, Moses beri nama Tingky Wingky. Oh, barulah saya sadar, ternyata Moses menamai kura-kuranya seperti nama karakter di film Teletubbies. Hahaha!

(atas) Moses & Tinky Wingky
(bawah) Moses & Po
Kira-kira sebulan yang lalu, Mas Adi membawa pulang dua ekor kura-kura. Yang satu, lebih besar dari Po. Jadi kemungkinan umurnya pun lebih tua dari Po, mungkin sekitar 8-10 tahun. Yang satu lagi, sedikit lebih kecil dari Po. Kura-kura yang besar, diberi nama Dipsy. Yang kecil, Laa Laa. Naaah, jadi pas kan, 4 ekor kura-kura yang masing-masing namanya sama seperti tokoh Teletubbies. Tapi urutan namanya tidak disesuaikan dengan besar badannya. Kalo di Tuletubbies, yang paling besar adalah Tingky Wingky, yang kecil Po. Kura-kura di rumah, pemberian namanya suka-suka Moses aja. Jadi kalau berdasarkan besar tubuhnya, dimulai dari Dipsy, Po, Laa Laa, dan Tingky Wingky. Sekarang mereka menjadi group Turtletubbies di Maru Bunny Town :))))

Maira kenalan sama Dipsy
 


1 comment:

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)