Sunday, August 25, 2013

"Will You Be My Next Best Friend?"

cutedogpix.com

Dari semua anjing peliharaan  di rumah kami sekarang, Moses hanya tertarik main bersama Junior. Mungkin karena Junior mengingatkannya kepada Mercy, induk Junior yang mati setelah melahirkan dia. Kalo dipikir-pikir, Junior itu seperti adiknya Moses, dan kakaknya Maira :D Karena dulu saya yang membantu proses kelahirannya. Setelah Mercy mati, saya yang menyuapi dia minum susu setiap dua jam, dan bahkan mengajari dia cara membuang kotoran. Padahal waktu itu saya tengah hamil muda, lagi sering mual dan muntah. Tapi anehnya, mengurusi baby Junior tidak ada rasa jijik sama sekali. Yang ada adalah iba dan sayang, karena sudah ditinggal Mercy padahal umurnya baru 2 hari.

Junior dan Mercy adalah anjing-anjing yang memiliki ikatan kuat dengan keluarga kami. Tentu saja anjing dan hewan peliharaan kami yang lain juga memiliki kisahnya masing-masing. Tapi yang memiliki ikatan sangat kuat dengan anak-anak, ya Mercy. 

Mercy adalah anjing Beagle peliharaan kami yang sangat jinak dan pintar. Dia satu-satunya anjing yang benar-benar dekat dan dicintai semua anggota keluarga. Beagle termasuk jenis anjing ukurannya kecil, dan karakternya ramah, lembut, dan menyenangkan, sehingga cocok bersama anak-anak. Mercy juga sudah menguasai cukup banyak kepintaran, sehingga anak-anak selalu senang bermain dengannya. 

Moses dan Mercy, mungkin bisa disebut true best friend. Kedekatan mereka berdua, luar biasa. Hampir setiap hari mereka bermain bersama. Moses kelihatan sekali sayangnya kepada Mercy. begitu pun Mercy, tidak pernah sekali pun menyakiti Moses. Entah kebetulan atau bukan, saat Mercy sakit akibat infeksi bakteri di rahimnya, Moses juga tiba-tiba sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Waktu itu Mas Adi sedang dinas keluar kota, jadi saya harus merelakan Mercy sendirian di klinik hewan karena harus menunggui Moses di rumah sakit. Sehari setelah kondisi Mercy dinyatakan stabil, dia kritis dan akhirnya tidak bertahan lagi. Disaat yang hampir bersamaan, dokter yang menangani Moses menyatakan kalau Moses sudah boleh pulang. Moses dan Mercy sama-sama pulang, tapi ke tempat yang berbeda :'(

Beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba saja Moses berkata, "Mama, Mercy tuh pengen keluar dari tanah. Udah capek..." Saya agak terkejut mendengarnya, dan bertanya, "Moses kangen Mercy, ya?" "Iya," jawabnya sambil memasang tampang memelas. Sejak Mercy pergi, Moses memang jarang berinteraksi lagi dengan anjing-anjing yang lain. Mungkin karena anjing yang lain ukuran badannya lebih besar dari Moses, jadi dia serem juga kalau bermain, takut ditomprok :D Kesenangannya kepada hewan kemudian beralih ke ikan. Tak berhenti-berhenti dia minta dibelikan ikan hias pada papinya.

Meskipun begitu, dia suka memanggil-manggil Junior dari balik pagar yang membatasi halaman dengan lapangan tempat anjing-anjing bermain. Sampai suatu hari Mas Adi membawa Junior ke halaman, Moses senang sekali. Langsung dia mengeluarkan bola-bolanya. Sayangnya, Junior belum sepintar dan sekalem Mercy. Jadi, Moses masih sering kabur kalau dikejar Junior :D Semoga nanti, Junior juga bisa menjadi sahabat Moses sebagaimana Mercy, ibunya.



1 comment:

  1. Kisah hidup junior hampir sama dengan puppiesku yg sekarang mba. Mereka anak anjing liar yg beranak dibelakang rumah kk, karna kasiaan kami ambil 3 anaknya yg seluruhnya ada 7. Induknya sangat kurus, sekarang ini kami kasi susu bantu manusia S*M yg 0 bulan, sekarang ini usianya masi 1 minggu, apakah udah bisa dikasi vitamin yg lain, terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)