Saturday, May 18, 2013

Welcome Momo, Si Kura-Kura

Hari ini kami kedatangan tamu, teman blogger saya di Kumpulan Emak Blogger (KEB). Maksud kedatangan mbak Diadjeng Laraswati bersama suami dan anak-anaknya adalah mengantar seekor kura-kura yang hendak kami adopsi dari keluarga beliau.

Seminggu yang lalu, Mbak Adjeng menghubungi saya melalui twitter, menanyakan apakah saya mau mengadopsi kura-kuranya yang sudah berumur 6 tahun. Setelah berdiskusi dengan Mas Adi, saya mengiyakan tawaran Mbak Adjeng. Kami memang sudah lama ingin memelihara kura-kura tapi belum kesampaian. Pernah memelihara kura-kura yang masih bayi, tapi gak berhasil. 

Kura-kura Mbak Adjeng ini sudah berumur 6 tahun. Kebetulan juga hewan peliharaan di rumah sudah tidak sebanyak dulu. Teras samping yang dulu dipakai untuk rumah kucing, sekarang kosong. Jadi rencananya nanti akan menjadi rumah kura-kuranya.

Mas Adi, seperti biasa tentu saja senang dengan kehadiran hewan peliharaan baru di rumah :D Katanya dulu *waktu jaman bujangan* dia pernah memelihara kura-kura juga. Si kura-kura sempat menghilang, tapi kemudian bisa kembali lagi ke rumah. Yang pasti, selama Mas Adi sanggup dan sayang, saya gak perlu khawatir, karena meskipun saya belum tau cara merawat kura-kura, Mas Adi akan mengajari kami semua dan memastikan si kura-kura hidup tenang dan bahagia di rumah kami :)

Oya, si kura-kura akhirnya sepakat kami beri nama Momo. Tampaknya Momo senang di "rumah" barunya. Terbukti dia dengan piawai berhasil menggondol sepotong pepaya dalam mulutnya dan dalam waktu singkat menemukan tempat bersembunyi yang aman di dalam sebuah kotak kayu :)))

Selamat datang Momo! Semoga kamu betah di rumah ini, ya! ^_^



5 comments:

  1. Semoga si Momo betah di rumh barunya..

    ReplyDelete
  2. Betah2 sehat2 ya mo...hehe...selamat pny klg baru.wew dah 6 taon.kmrn rencana mau aku refer ke temen di ind animal lover cm kok jdi keinget dirimu mbak...syukurlah jodoh ternyata yaaa

    ReplyDelete
  3. tu kura2 bikin beta ingat ma kura-kura pliaraan pas masi SMA dulu....

    ReplyDelete
  4. aku pernah miara kura kura dari bayi mbak, hanya bertahan setahun setengah. Belinya bareng2 dengan saudara dan saat yang lain satu persatu mati punya saya paling awet. sepertinya mungkin perawatan ya . karena yang lain hanya disimpan di baskom. klo saya disimpan di aquarium khusus dia aja tanpa ikan. sayangnya saat itu ada tetangga yang kasih makan dia belalang besoknya dia mati. padahal dia vegetarian hehe

    semoga momo sehat selalu dan panjang umur yaa

    suka dengan kura2

    ReplyDelete
  5. Maks...suka banget dengan kura-kura. waktu di Medan, pernah datang sendiri seekor kura-kura ke halaman belakang. sepertinya asalnya dari kolam yang ada dekat rumah. sayangnya kemudian dia pergi lagi,karena kita tidak tahu makanannya apa...
    Saya sendiri suka ngumpulin pernak pernik kura-kura, tapi tertinggal semua di Medan. kalau meliharanya, saya belum siap, karena butuh komitmen yang tinggi untuk memelihara hewan piaraan.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)