Saturday, January 26, 2013

Royalti Buku My Amazing Pet 25 Januari 2013

Lama sekali saya tidak menulis di blog ini :( Sebagian teman blogger yang mengenal saya cukup dekat mungkin tau alasannya. Sejak hamil, aktivitas online saya memang berkurang drastis. Ditambah lagi interaksi saya dengan anjing-anjing di rumah tidak bisa lagi seintens dulu, jadi mood untuk menulis tentang hewan peliharaan pun gak muncul-muncul.

Pagi ini tiba-tiba saya teringat dengan proyek menulis "Save The Animal" yang sudah menjadi buku berjudul "My Amazing Pet" itu. Hiks itu pun tak tergarap kelanjutannya. Meskipun sudah menjadi buku dan bisa dibeli di NulisBuku.Com, saya jarang sekali, bahkan hampir tidak pernah lagi melakukan promosi penjualan buku tersebut. Padahal niat awalnya kan, seluruh royalti hasil penjualan buku akan disumbangkan untuk kegiatan penyelamatan hewan.

Mumpung ingat, dan kebetulan kondisi saya sedang enak untuk membuka laptop, saya pun segera membuka akun saya di NulisBuku.Com untuk melihat apakah buku My Amazing Pet sudah menghasilkan royalti. Ternyata sudah ada loh. Meskipun masih sedikit dan mungkin tidak sebanding dengan harapan saya dan teman-teman yang bersemangat dengan proyek ini. 

Di sisi lain saya menyadari, proyek menulis dan kemudian membeli bukunya untuk tujuan amal kepada hewan mungkin bukan kegiatan yang populer dan banyak menarik perhatian. Makanya saya pun gak terlalu ngoyo. Tapi promosi tetap harus dilakukan kan? Meskipun saya masih belum menemukan cara promosi yang tepat.

Uang royalti buku tersebut tidak akan saya cairkan dahulu. Biarlah tetap di NulisBuku sampai mencapai jumlah yang besar untuk disumbangkan. Saya mohon maaf  untuk kekurangannya. Saya tetap akan melanjutkan rencana saya meskipun berjalan pelan-pelan. Semoga saja teman-teman yang ikutan menulis di buku ini bisa ikut membantu saya mempromosikan buku My Amazing Pet juga :)




4 comments:

  1. eh lama juga gak njenguk keluarga Maru Bunny Town.. apa kabar semuaaaa

    ReplyDelete
  2. Salam kenal dulu. keren nih Mbak, penulis buku. saya masih harus belajar banyak untuk bisa menulis ala kadarnya di blog. Semoga Mbak bisa menjadi penulis yang sukses

    ReplyDelete
  3. @Lozz Akbar:
    Alo om.. Kabar baik dong ^_^

    ReplyDelete
  4. @jempot2-office:
    makasih supportnya, ya :) masih terus belajar, koq :)

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)