Sunday, October 28, 2012

DOKTER HEWAN "HOUSE CALL"

Akhirnya beres juga urusan pemberian vaksin untuk Junior dan Don. Beberapa hari ini saya dan mas Adi memang sedang pusing mencari waktu yang tepat untuk membawa mereka berdua ke dokter hewan. Dokter langganan kami lokasinya lumayan jauh dari rumah. Ya, biasanya sih gak jadi masalah karena saya selalu menemani mas Adi. Tapi karena kondisi saya sekarang sedang hamil dan dokter jelas-jelas melarang saya untuk berdekatan apalagi bersentuhan dengan hewan peliharaan di rumah, bepergian membawa anjing kini menjadi suatu hal yang tidak mungkin dilakukan.

Ada alasannya kenapa dokter melarang saya berinteraksi dengan hewan. Singkatnya ada sedikit masalah dengan kehamilan dan pemeriksaan darah saya yang membuat dokter mengeluarkan larangan itu dan saya harus bedrest selama hampir 3 bulan terakhir ini :(

Tapi Junior tidak mungkin tidak divaksin kan? Don juga sudah terlambat dari jadwal vaksin ulangannya. Akhirnya saya browsing-browsing lagi mencari dokter hewan disekitar Sawangan yang bisa house call. Saya malas menghubungi dokter hewan yang beberapa waktu lalu saya telpon untuk mengecek kondisi Mercy dan dia menolak datang, padahal didata yang saya baca melalui internet, dia melayani house call.
Akhirnya ketemu juga dokter hewan yang melayani house call. Setelah saya telpon, beliau langsung menyanggupi untuk datang ke rumah hari itu juga. Menurutnya, setiap hari beliau memang melayani house call. Kalau tidak ada panggilan ke rumah, beliau tetap praktek seperti biasa di klinik hewan miliknya. Dan ternyataaa biaya vaksin untuk 1 ekor anjing sama saja dengan biaya vaksin di dokter hewan langganan kami. Enaknya lagi, yang ini kami gak perlu repot-repot bawa anjing, apalagi Don yang makin hari makin besar aja badannya.

Lega deh rasanya, satu peer selesai. Semoga mereka berdua sehat-sehat terus. Saya merindukan saat-saat menikmati udara sore bersama mereka :)

Oya, untuk animal lover yang tinggal di Sawangan dan sekitarnya, kalau suatu hari butuh bantuan/pertolongan darurat untuk hewan peliharaannya, drh Zita Okarina, dokter hewan dan pemilik Zita Pet Clinic yang berlokasi di Jl. Raya Muchtar no. 8 Sawangan ini bisa jadi referensi. Drh Zita bisa dihubungi di nomor telpon 021-689-88880.



3 comments:

  1. wahh boleh nih di catet rekomendasinya ^^
    #blogwalking

    ReplyDelete
  2. semalam aku jg di vaksin mba, xixixi...tp bkn sm dokter hewan loh...sm dokter penyakit dalam #Lol

    apa kabar mba sary ? sehat kan... gimana kandungannya? smg selalu diberi kelancaran ya, amin.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)