Thursday, July 12, 2012

MERCY HAMIL?

Sekitar 2 minggu yang lalu, Mercy kami jodohkan dengan seekor anjing beagle jantan milik seseorang yang kontaknya kami peroleh lewat internet. Setelah dihubungi, ternyata orang ini, namanya Raymond, baik dan tampaknya juga menyenangkan. Komunikasi beruntun melalui BBM dan SMS membawa kami berdua, pada hari itu juga langsung meluncur menuju rumah Raymond.

Sesampainya di sana, kami semua kaget. Groovy, beagle jantan milik Raymond, mirip sekali dengan Mercy, cuma karena dia sudah berumur 2 tahun, badannya lebih besar. Sementara kedua anjing itu sudah sibuk mengendus dan saling mengenali satu sama lain, mas Adi dan Raymond mencocokkan stambumnya, khawatir mereka berasal dari keturunan yang sama :D Tapi untunglah, ternyata tidak ada hubungan saudara sehingga perjodohan bisa dimulai.

Lucu juga melihat dua anjing beagle yang mirip satu sama lain berlarian kesana kemari berdua-duaan, kayak anak kembar :D Sayang saya tidak sempat memoto mereka berdua, karena mereka berdua sama sekali gak mau diam.

Hari ini tepat 12 hari setelah perjodohan Mercy dan Groovy. Berdasarkan pengamatan mas Adi sih, tampaknya perjodohan itu berhasil dan Mercy hamil. Masa kehamilan anjing biasanya berkisar antara 55 - 65 hari, jadi kalau diambil rata-rata 60 hari, Mercy akan melahirkan anak-anak pertamanya sekitar tanggal 29 Agustus 2012. Until then, mari kita menunggu saja, sambil berupaya Mercy sehat-sehat saja. Dia masih suka sembunyi-sembunyi melompati pagar >.<

Groovy
Mercy

9 comments:

  1. Congrats ya anaknya Mercy dah lahir

    Regen Said.
    http://regensaid.ariestechno.com

    ReplyDelete
  2. @Regen Said:
    Mas, kalo mau komentar jangan lupa dibaca dulu postingannya, supaya nyambung hehehe.. Anyway, terimakasih sudah berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. waaaah, anaknya Mercy udah lahirr... Lucuuu yaa... (*PEACEEEE....*)
    Menunggu berita selanjutnya tentang Mercy dan perkembangan pregnancy-nya ^_^

    ReplyDelete
  4. @Ria Tumimomor:
    *jitak* wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  5. Wah wah lahirnya bisa diketahui bulan Agustus 2012 ya, lewat tanggalnya 17 tanggal Hari kemerdekaan RI. Wah senangnya pasti nih hihihihii. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
  6. Mak Sary, dulu kakak sahabatku waktu SMA juga punya anjing jenis Doberman. Cari jodohnya dulu pasang iklan. Doberman kakaknya sahabatku jantan. sebelum dikawinkan memang diperiksa dulu surat-suratnya. Sudah kayak manusia saja. Dilihat keturunannya. namanya asing gitu Von apalah belakangnya. 2 kali perkawinan akhirnya si betina hamil. Melahirkan 8 anak. Banyak yah. Tapi kakaknya sahabatku cuma di kasih 1. kalau Mak Sary bagaimana pembagian anaknya nanti?

    ReplyDelete
  7. @Asep Haryono:
    Kan bisa dihiting dari lamanya masa kehamilan :)
    Terimakasih sudah berkunjung mas Asep :)

    ReplyDelete
  8. @Bunda Gaul:
    Mengawinkan anjing ras memang ada aturannya, mbak. Apalagi kalau anjing itu memiliki serifikat dan si pemilik juga berencana mengurus sertifikat anak-anak anjingnya, maka pemacakan (kawin), kelahiran bahkan kematian harus sesuai dengan aturan dari perkin. Saya pernah share koq di blog ini :)

    Kakak sahabatnya mbak Icha sepertinya mengawinkan anjingnya dengan perjanjian sistem neskeus (bagi anak). artinya, ketika betina melahirkan, maka satu anaknya menjadi milik si pejantan dan pemilik jantan ini boleh memilih puppy duluan :)

    ReplyDelete
  9. Wahhhh beagle nya ganteng dan cantik...
    Pin:27fab779

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)