Sunday, April 1, 2012

YUK BERENANG!

Minggu pagi yang cerah adalah waktu yang menyenangkan untuk bermain bersama Mercy. Anjing peliharaan kami tidak sebanyak dulu lagi. Tinggal Milan, Nasya, Glitter, Mercy dan Amel. Mercy dan Amel anjing berbadan kecil jadi tidak merepotkan sementara tiga lainnya pun sudah berumur, jadi mereka lebih sering tidur-tiduran dan kalem happy. Anjing yang masih aktif dan lincah ya tinggal Mercy saja, karena umurnya juga baru 1 tahun bulan Maret kemarin. 

Hari ini mas Adi dan Moses mengajak Mercy bermain-main dengan botol yang di dalamnya sudah diisi kue kesukaannya. Dia harus mencari dan membawa kembali botol itu kepada mas Adi dan Moses. Kalau Mercy berhasil menemukan dan membawa kembali botol itu, kue yang tadi dimasukkan ke dalam botol menjadi hadiah yang menyenangkan untuk dia. Awalnya Mercy gak ngerti whew, tapi gak lama diapun paham thumbsup.



nunggu instruksi 
"Mercy, kamu cari botol ini dan bawa lagi ke sini ya!"
                                                       
nunggu dikasih "hadiah"
"Horee.. I did it!"
                                          
Capek! Tapi seneng ..
Selesai bermain-main dengan botol berisi kue, mas Adi yang sudah lama ingin mengajak Mercy berenang, hari ini melaksanakan niatnya walaupun berenangnya cuma di bathtub kamar mandi hehehe.. 

Saya pernah membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa olahraga berenang sangat baik untuk anjing. Berenang aman bagi otot dan persendian karena sendi pada kaki tidak menahan beban tubuh sehingga dapat menghindari cedera.  Selain sebagai olahraga untuk membakar lemak (cardiovascular), berenang dapat meningkatkan fungsi kerja paru-paru dan jantung. Ketika berenang, bagian dada anjing mendapat tekanan dari air sehingga memaksa anjing untuk bernafas dengan beban sehingga otot-otot bagian pernafasan akan terbentuk dengan baik dan sempurna. Berenang selama 5 menit bagi anjing sama dengan berlari sejauh 8 kilometer. Nah.. lebih menghemat waktu ya? hehehe..



Coba tebak, siapa lagi yang ikutan Mercy berenang di bathtub hari ini? Yak.. Amel! 





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...