Tuesday, March 6, 2012

YEAY.. PUNYA BAYI HAMSTER :)

Barusan saya buka-buka folder postingan di blog ini, ternyata cerita tentang hamster baru ada 1 ya? :D Empat ekor hamster oleh-oleh dari Bogor hampir setahun yang lalu itu sudah gak ada sekarang. Selain itu memang gak banyak yang bisa diceritakan dari hamster. Mereka cuma asik berputar-putar dengan mainannya, makan, tidur. Apalagi keempatnya juga betina jadi tidak ada pertambahan anggota baru.

Setelah keempat hamster itu gak ada, kira-kira dua bulan yang lalu mas Adi membelikan lagi dua ekor hamster untuk anak-anak. Kali ini sepasang dan sudah dewasa. Kami selalu menganggap mempunyai hewan peliharaan itu penting untuk anak-anak, karena mereka jadi belajar bertanggung jawab untuk menjaga kelangsungan hidup, jadi lebih menghargai kehidupan dan cinta.

Hari ini si hamster betina yang diberi nama Dio oleh anak-anak, melahirkan. Anaknya ada empat ekor. Ini pengalaman pertama kami melihat bayi hamster yang baru lahir. Kalau kata saya penampakannya seperti cicak. Posisi badan mereka terbaring telentang dan kulitnya masih transparan :D Selanjutnya kami jadi asik nontonin Dio yang sibuk bikin sarang untuk anak-anaknya. Jadi tau dan melhat langsung bagaimana si ibu hamster memasukkan makanan atau jerami ke dalam mulutnya, kemudian mengeluarkannya lagi dengan menggunakan kaki depannya. Anak-anak juga jadi belajar dan dapat pengetahuan baru. Asiknya bisa bebas nontonin Dio karena kandangnya model akuarium kaca, kami bisa memantau aktifitasnya dari luar tanpa mengganggu Dio.





Ternyata, saat saya sedang menulis ini, saya dapat laporan kalau anaknya bertambah satu lagi. Itu artinya proses melahirkannya Dio belum selesai. Artinya sekarang ada 5 ekor bayi hamster.. Mudah-mudahan sehat semua :)


2 comments:

  1. Ya ampun mbaa...itu kenapa bayinya hamster pada merah-merah gitu? hihih. lucu tapi gimanaa gitu yaaa. *aku belom terbiasa ngeliat yang piyik-piyi gitu, apalagi kalau liat langsung, ngabur :D

    ReplyDelete
  2. @yangkmira:
    Aku juga waktu pertama kali liat bayi kelinci geli dan merinding gitu.. tapi karena sering jadi kebiasa.. abis itu liat bayi kucing, anjing sekarang hamster yg lebih piyik lagi.. ya udah biasa aja hehehe..

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)