Saturday, December 17, 2011

TAKE CARE, PIGGY BOY!

peanut
Hari ini Peanut pindah ke rumah baru. Pagi-pagi sekali mas Adi sudah berangkat mengantar Peanut. Keputusan kami untuk melepas Peanut tidak direncanakan sebelumnya, walaupun memang sudah ada perbincangan antara saya dan mas Adi untuk mengurangi jumlah pet di rumah, anjing khususnya. Selain jumlahnya yang terus bertambah, pekerjaan mas Adi juga sedang padat sekali. Kami agak kesulitan membagi waktu antara pekerjaan, anak-anak dan mengurus hewan-hewan peliharaan kami.

Jumlah anjing di rumah kami ada 9 ekor. Kemudian Akiko meninggal, Zeon diadopsi. Tapi bertambah 4 ekor anak-anaknya Alma. Sebenarnya berat untuk melepas mereka. Apalagi untuk anjing-anjing yang kami rawat dengan susah payah, dari buruk rupa sampai akhirnya jadi keren banget. Contohnya Peanut. Untuk yang baru pertama kali berkunjung ke blog kami dan belum mengenal Peanut, silakan melihat foto Peanut awal kami adopsi dulu dan ceritanya di sini. Jauh sekali bedanya. Sekarang Peanut gendut, gempal, sehat dan lucu sekali. Dia juga penurut dan pintar. Makannya banyaaaakkk :)))

Jadi ceritanya kemarin mas Adi mendapat telepon dari seorang teman lamanya. Dia bertanya apakah ada anak anjing yang available. Pada saat itu kami bingung, siapa yang akan dilepas ya? Apa Zeon? Tapi teman mas Adi yang mengadopsi Zeon mengurungkan niatnya untuk mengembalikan Zeon. Katanya waktu ibunya dikabari kalau dia akan mengembalikan Zeon kepada kami, ibu dan adiknya agak keberatan. Walaupun mereka merasa terganggu dengan teriakan Zeon, mereka tetap ingin memeliharanya. Jadi hari ini mereka tidak jadi mengembalikan Zeon, malahan berencana membawa Zeon ke dokter dan salon. 

Kembali lagi ke cerita tentang teman yang menelepon soal anak anjing tadi. Akhirnya kami berdua memutuskan untuk melepas Peanut. Karena memang hanya Peanut dan Amel yang rencananya akan kami lepas. Peanut kami pilih sekarang pertimbangannya karena dia dalam kondisi yang sehat dan baik sekali. Amel sedang pemulihan setelah melahirkan prematur dan kehilangan semua bayinya :( 

Segera setelah mas Adi mengirim foto-foto terbaru Peanut, teman ini langsung naksir berat dan minta diantar malam itu juga. Hahaha gak sabaran.. Karena hari itu mas Adi ada meeting di kantor akhirnya disepakati hari ini pagi-pagi sekali. Katanya setelah melihat langsung si teman ini senang sekali. Ya iyalah, saya dan mas Adi saja gemas sekali sama Peanut. He's soooo cute.. 

Mudah-mudahan Peanut dirawat dengan baik dan betah di rumah barunya. Barusan tadi saya dan mas Adi ngobrol-ngobrol mengenang Peanut ketika pertama kali datang di rumah ini. Ah, jadi kangen sama Peanut.. Good night Piggy Boy.. Kami akan merindukan gonggongan dan gayamu melompat-lompat gak sabaran setiap waktu makan tiba.. :')

No comments:

Post a Comment

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)