Tuesday, December 13, 2011

SEARCHING FOR A NEW HOME FOR ZEON (AGAIN ?)


Dua hari yang lalu mas Adi mendapat kabar dari temannya yang mengadopsi Zeon. Jeng-jeng!! Katanya dia tidak sanggup merawat Zeon dan bermaksud mengembalikannya lagi. Hiks.. kasihan ya? :( Alasannya Zeon terlalu banyak menuntut perhatian, berisik kalau ditinggal, makan harus ditunggui atau disuapi. Padahal semua kondisi itu sudah kami beritahukan sejak awal. Tapi dia tidak menyangka ternyata kenyataannya akan ribet banget. Akhirnya, yang tadinya Zeon diadopsi untuk menemani ibunya malahan jadi mengganggu ketenangan ibunda teman kami ini. Hari Sabtu besok, rencananya Zeon akan diantar kembali ke rumah.

Setelah mendapat kabar itu, saya langsung melanjutkan pencarian untuk adopter Zeon lagi. Saya mulai lewat Twitter dan mendapat respon yang cukup banyak. Hmm.. ternyata banyak juga ya yang pengen dapat anjing ras (gratisan) :D 

Setelah mendapat sekian banyak email dan mention melalui akun Twitter, saya lantas berpikir, apakah orang-orang yang ingin mengadopsi Zeon ini benar-benar tulus ingin memeliharanya atau hanya sekedar ingin dan senang saja? Dengan kondisi Zeon sekarang, dia membutuhkan keluarga yang tahu betul karakter anjing pudel.

Teman-teman saya yang dog lover, ketika mengetahui kalau di rumah kami juga "memiliki" seekor anjing pudel, komentar mereka biasanya, "Pudel kan berisik." atau "Pudel kan rewel." Nah, anda masih mau mengadopsi Zeon? :)

Zeon anjing ras Miniature Poodle bersertifikat (stambum). Jenis kelamin jantan, lahir pada tanggal 16 Januari 2011, bulu berwarna coklat. Sudah vaksin pertama. Dia memiliki karakter seperti umumnya pudel.

Anjing pudel bisa bersahabat dengan anjing atau hewan peliharaan lain di rumah. Zeon tidak kesepian di rumah kami. Ada Mercy dan Peanut yang selalu senang mengajak Zeon bermain bersama. Tapi sepertinya Zeon lebih tertarik menjadi teman kami (manusia). Makanya dia selalu terlihat menuntut perhatian. Padahal kami menyayangi dan memperhatikannya sama seperti anjing-anjing kami yang lain. Saya yakin Zeon bisa berubah, bisa dilatih. Anjing pudel adalah anjing yang lucu, menyenangkan dan sangat pintar. Tapi untuk bisa seperti itu dibutuhkan komitmen dan ketekunan untuk melatihnya.Saya dan mas Adi, sayangnya, tidak bisa memenuhi komitmen itu pada saat sekarang ini. Makanya kami memutuskan untuk mencari keluarga lain untuk Zeon.

Apabila anda memiliki komitmen untuk merawat dan memelihara Zeon, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, anda bersedia berbagi tempat tinggal dan kehidupan anda dengan Zeon, anda tulus menyayangi dan tidak berpikir untuk menjual, membuang atau menelantarkannya ketika sudah bosan, maka kami dengan senang hati besedia menghibahkan Zeon untuk anda tanpa biaya apapun. Sekedar anda tahu, harga pasaran seekor anak anjing miniature poodle adalah 5 sampai 6,5 juta rupiah. Tapi kasih sayang yang tulus akan jauh lebih berharga daripada sejumlah uang, kan? :)

Anda bisa membaca cerita tentang Zeon di sini dan di sini. Supaya anda tahu cerita awal tentang Zeon. Kalau anda sudah yakin betul untuk mengadopsi litlle poodle ini, silakan kirim email ke marubunnytown [at] yahoo dot com. Mungkin setelahnya kita bisa bertemu dan menjalin persahabatan untuk kebahagiaan Zeon di hari-hari mendatang :)

Cerita tentang Zeon:
* Poor Little Poodle
* Rumah Baru Untuk Zeon


No comments:

Post a Comment

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)