Tuesday, December 6, 2011

RUMAH BARU UNTUK ZEON

Setelah hampir 3 bulan Zeon dititipkan di rumah kami, hari Sabtu, 3 Desember 2011, anjing pudel itu pindah ke rumahnya yang baru. Melalui berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk menghibahkan Zeon. Tentu saja kondisi dia sudah tidak menyedihkan seperti pertama kali datang. Bulu-bulunya sudah tumbuh, sudah lucu seperti seharusnya penampakan anjing pudel :D

Mengapa kami menghibahkan Zeon? Dalam kesehariannya, Zeon ternyata anjing yang sangat manja. Dia tidak akan makan kalau tidak disuapi, dia akan terus menerus berteriak kalau tidak ditemani. Bagaimana mungkin kami hanya mencurahkan perhatian untuk Zeon sementara ada hewan-hewan lain yang juga membutuhkan perhatian, belum lagi pekerjaan utama aku dan mas Adi. Ributnya Zeon yang menuntut perhatian lama-kelamaan mengganggu kenyamanan  di rumah dan lingkungan sekitar. Dia bisa terus-terusan menyalak bila merasa diabaikan.

Sebenarnya Zeon anjing yang sangat pintar, lucu dan penurut saat kami berada di dekatnya, tapi itu hal yang tidak mungkin, bukan? Selain itu memelihara Zeon selamanya di rumah kami memang tidak ada dalam rencana sebelumnya. Sudah ada 8 ekor anjing di rumah (sebelum Akiko pergi), tidak mungkin menambah anjing baru lagi.

Akhirnya kami menerima pinangan seorang teman, yang memang sedang mencari seekor anjing untuk dijadikan teman bagi ibunya, untuk mengadopsi Zeon. Free alias gratis, tapi dengan syarat dia harus merawat Zeon dengan sungguh-sungguh dan tidak boleh menjualnya. Apabila di kemudian hari dia merasa tidak sanggup untuk memelihara Zeon lagi, maka dia harus mengembalikannya kepada kami untuk kami rawat dan dicarikan adopter lainnya.

Walaupun berat, tapi ini yang terbaik. Zeon membutuhkan keluarga yang tidak keberatan untuk memberikan perhatian penuh kepadanya. Dia tidak perlu bersaing dengan anjing atau hewan peliharaan lainnya di rumah yang baru. Semoga Zeon bahagia di rumah barunya :)


No comments:

Post a Comment

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)