Friday, October 28, 2011

PEANUT THE PIGGY BOY

Sudah agak lama tidak berbagi cerita di sini :) Kali ini saya ingin menulis tentang Peanut, anjing ras Miniature Schnauzer, yang ketika kami adopsi kondisi sangat memprihatinkan.   
Peanut September 2011

Seluruh badannya dipenuhi koreng, bernanah dan bekas luka. Ada kerak-kerak putih seperti ketombe di kulitnya. Secara keseluruhan bentuk Peanut jadi aneh. Daripada anak anjing, Peanut lebih mirip seekor kambing kecil. 

Sejak datang pertama kali, mas Adi langsung memberi perhatian ekstra untuk Peanut. Selain karena dia masih kecil, sakit kulitnya itu benar-benar mengganggu. Bagaimana kalau menular, kan repot?

Untungnya Peanut hanya mengalami masalah dengan kulitnya saja. Yang lainnya tidak ada masalah. Nafsu makannya baik, tidak rewel dan yang pasti walaupun masih buruk rupa, kami tetap bisa dibuat tertawa dengan tingkahnya. Kalau dia berlari semua kakinya bergerak bersama-sama, jadi kelihatan seperti melompat-lompat, bukan berlari. Dia senang bermain bersama Mercy. Tapi harus dijauhkan dari jangkauan Akiko. Mungkin karena badannya yang mungil, untuk Akiko Peanut lebih kelihatan sebagai target buruan ketimbang sesama jenis (anjing) :D

Satu bulan kemudian, Peanut yang sudah sembuh, tidak lagi kelihatan seperti kambing. Bulu-bulunya sudah mulai tumbuh, sudah bisa diajari jalan-jalan menggunakan tali, dikandangin gak ribut, dilepas di halaman dia akan lebih senang lagi :)) Saya dan mas Adi menyebutnya piggy boy, karena lucu sekali kalau dia sedang melompat-lompat seperti babi kecil seperti di film-film kartun, sedangkan Ashira memanggilnya si Unyu-Unyu :D


Peanut 22 Oktober 2011

2 comments:

  1. Lucu banget. Salut. Mau mengadopsi anjing meskipun kondisinya seperti itu. Boleh tau treatmentnya seperti apa agar bisa tumbuh bulu lagi?

    ReplyDelete
  2. @dende: terima kasih..:) biarpun kondisinya buruk tapi kan bisa dirawat supaya cakep lagi, daripada dia terlantar :)

    bulunya sih pasti tumbuh, yg penting perawatan kulitnya dulu supaya sembuh. dikasih obat, makan teratur, vitamin, minyak ikan (bagus utk pertumbuhan bulu)dan rajin dibersihkan bekas-bekas lukanya. Itu aja koq..:)

    ReplyDelete