Sunday, September 11, 2011

SELAMAT DATANG AMEL DAN PEANUT | THE MINI SCHNAUZER DOGS

Hehehehe.. Ya ya ya.. saya ingat koq kalau baru seminggu yang lalu kami menyambut Mercy. Masakah sekarang sudah datang lagi anggota keluarga baru? Ya benar sekali, hari Kamis yang lalu kami mengadopsi dua ekor anjing Mini Schnauzer. Satu ekor betina umur 4 tahun bernama Amelia dan seekor puppy Schnauzer jantan berumur kira-kira 3 bulan yang kami beri nama Peanut. Amelia atau biasa dipanggil Amel memang nama aslinya yang tertulis di serifikatnya. Sedangkan Peanut kami yang memberikan nama karena kami belum mendapatkan sertifikat dari pembiaknya.

Awal pertemuan kami dengan Amel dan Peanut tidak terlalu berkesan. Mereka bau sekali, belum lagi Peanut sedang mengalami masalah dengan kulitnya, sehingga seluruh bulu di badannya dicukur habis. Tapi bukan mas Adi namanya kalau menyerah dengan kondisi hewan yang menyedihkan. Dalam perjalanan pulang kami langsung mampir ke toko langganan kami untuk membeli obat, yang kebetulan beberapa hari yang lalu direkomendasikan oleh pemilik toko untuk mengobati sakit kulit pada anjing -dan katanya sangat ampuh-, serta makanan untuk Peanut. 

Selama dua hari berturut-turut mas Adi "membersihkan" Peanut. Begitupun Amel, dimandikan, disisir, dibedaki, digunting kukunya. Selain masalah kulit Peanut dan badan mereka yang bau, kondisi kesehatan mereka baik.

Amel adalah anjing yang pintar. Dia gampang diajari dan ramah namun waspada. Berbeda dengan Beagle dan Huskies kami yang juga ramah dengan orang asing sekalipun, Amel seperti Milan yang akan menggonggong apabila ada orang asing yang datang atau sesuatu yang mencurigakan.

Perkenalan Amel dan Peanut dengan pets di sini tidak ada masalah. Amel langsung bergabung dengan "ibu-ibu" yang lain, Milan, Akiko, Glitter dan Nasya. Sementara Peanut masih tinggal dalam kandang sampai sakitnya sembuh. 

Amel dan Peanut, baik-baik ya di sini :)

Amel, masih jual mahal mau diphoto :D
Gak bau lagi.. ^_^
"Ini anak kambing atau anak anjing?" Mercy bingung.
Peanut dan Mercy.

2 comments:

  1. anjing yang lucu...

    nice post

    salam kenal

    ReplyDelete
  2. Hi Lare Junbo..
    Nice seeing u here..
    Salam kenal kembali :D

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)