Thursday, July 21, 2011

MASA RONTOK BULU TELAH TIBA

Sepertinya masa rontok bulu untuk The GukGuks sudah tiba. Sejak seminggu terakhir ini, lantai di sekitar area kekuasaan mereka mulai dipenuhi gumpalan-gumpalan bulu. Ini baru mulai, masih sedikit. Yang kelihatan baru mulai rontok bulunya baru Glitter dan Akiko. Nanti kalau ketiga anjing yang lain sudah mulai rontok juga, pasti seluruh lantai penuh dengan bulu. Lantai area mereka akan seperti dilapisi karpet bulu berwarna putih.

Ini wajar. Anjing husky ganti bulu sekitar 2 kali dalam setahun. Semua bulu mereka akan rontok selama beberapa minggu. Nah, bayangkan kalau ada lima ekor anjing 021. Milan pun, yang notabene bukan anjing Husky, biasanya ikut-ikutan rontok bulu-bulunya, walaupun tidak sebanyak anjing-anjing yang lain. Huaaa jadi ingat saat masa rontok bulu sebelumnya, Milan sedang sakit, jadi harus perawatan di dalam rumah. Bulu-bulu pun ada di mana-mana. Mudah-mudahan kali ini semua sehat-sehat saja.

Untuk mempercepat proses perontokan bulu ini, mereka harus rajin-rajin disisir. Nanti, kalau masa ini sudah selesai, bulu-bulu mereka akan lebih pendek, tapi juga lebih indah 035.


Glitter - Akiko

2 comments:

  1. Saya mau tanya mas, anjing saya baru umur 3 bln, kmrn habis kena parvo, tp skrg sprtinya sudah sembuh tp kmdian bulunya pada rontok, nah itu krn mmg lg musimnya atau dy ada penyakit ya?
    Trims...

    ReplyDelete
  2. Saya mau tanya mas, anjing saya baru umur 3 bln, kmrn habis kena parvo, tp skrg sprtinya sudah sembuh tp kmdian bulunya pada rontok, nah itu krn mmg lg musimnya atau dy ada penyakit ya?
    Trims...

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)