Saturday, July 9, 2011

BIBIT PERTAMA | BUDIDAYA LELE BAGIAN 2

Pagi tadi, kami berkunjung ke kolam pembibitan lele milik pak Lukman yang berlokasi di Komplek Deppen Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Di kolamnya ini, pak Lukman mengkhususkan untuk pembibitan saja. Rencananya kami akan membeli bibit lele di sini.

Ternyata anak-anak juga sangat senang melihat kolam-kolam ikan. Bahkan Moses dengan senang hati ikut dengan pak Lukman memberi makan ikan-ikan lele yang masih kecil-kecil.


gb.1 pegawai pak lukman sedang menjaring bibit lele yang akan kami bawa pulang. gb.2 anak-anak ikut mas Adi masuk ke kolam yang kosong untuk melihat bayi ikan lele

Banyak informasi dan ilmu baru yang kami dapat dari pak Lukman. Beliau tidak segan membagi ilmu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kami.

Sampai di rumah, mas Adi dibantu Moses langsung memasukkan bayi-bayi lele berukuran kurang lebih 7-9 cm itu ke dalam kolam yang sudah dibuat seminggu yang lalu. Waah, senang sekali sekarang kolam itu dipenuhi ikan-ikan kecil yang berenang kian kemari 022

Dengan perawatan dan pemberian pakan yang baik, bibit-bibit lele ini diperkirakan bisa dipanen dalam jangka waktu 2 bulan lagi..




No comments:

Post a Comment

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)