Wednesday, June 8, 2011

ANIS HAMIL (LAGI)

Owl memang pejantan tangguh. Buktinya baru dilepas sebentar saja, dia sudah berhasil membuat Anis hamil lagi. Kalau tidak salah mencatat, perkawinan Owl dan Anis yang kedua ini berlangsung pada tanggal 9 Mei 2011. Dengan mengambil angka rata-rata 63-65 hari, dihitung dari hari pertama perkawinan (dengan asumsi terjadi pembuahan pada hari pertama), Anis akan melahirkan anak-anaknya sekitar tanggal 10-12 Juli 2011. Angka rata-rata tadi diambil dari umumnya kucing betina mengalami masa kehamilan yaitu 59-70 hari.

Secara fisik sudah terlihat perut Anis yang membesar. Dia juga menjadi lebih manja dan mencari perhatian. Untuk sementara Owl dimasukkan ke dalam kandang. Namanya juga kucing, gak ngerti kalo betinanya sedang hamil, ya maunya di kawinin terus 021

Selain bagian perut yang mulai membesar, ciri-ciri kucing hamil juga bisa dilihat dari puting susu yang memerah (pink) dan membesar. Air susu biasanya mulai diproduksi dan mulai bisa dikeluarkan sekitar 3-2 minggu akhir masa kehamilan. Bulu di sekitar puting juga mulai terlihat menipis. (Sumber: Buku Berbisnis Pembibitan Kucing oleh Sulaiman & Tim Redaksi Cemerlang)

Tidak hanya perubahan fisik, kucing hamil juga biasanya mengalami perubahan tingkah laku. Seperti Anis tadi yang menjadi lebih manja dan mencari perhatian. Di awal kehamilannya, Anis mengalami muntah-muntah dan menjadi lebih galak kepada Owl. Ini disebabkan berhentinya siklus berahi (siklus estrus) yang berhenti tiba-tiba. Selain itu, tentu saja ada peningkatan nafsu makan.

Well Anis, sehat terus ya..


No comments:

Post a Comment

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami :)
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar anonim, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)